Senin, 20 Desember 2010

Panduan Menggunakan Excel

  1. Apa itu Excel…???

    Excel adalah salah satu bagian dari Microsoft Office yang berguna untuk membuat rumus dan mengaplikasikan angka-angka.


     

  2. Cara memulai Excel

    Klik start, lalu All Program, lalu pilih Menu Microsoft Office, dan pilih Microsoft Excel, seperti gambar berikut :

                

  1. Menggunakan Excel

    Excel merupakan rangkaian table yang dimana untuk menunjukkan baris yaitu ditandai dengan huruf, dan untuk menunjukkan kolom ditandai dengan angka.


  1. Format Cell

    Untuk memblok cell, klik salahsatu kolom, lalu drag sesuai kebutuhan, seperti gambar berikut :


     



     

  2. Membuat Border

    Membuat border yaitu memberi garis pada cell.

    Caranya, Blok cell yang akan diberi garis, lalu klik border bottom, dan pilih border sesuai yang dibutuhkan, seperti berikut :


     



     


     


     


     


     


 

  1. Mencetak Excel

    Untuk mencetak Excel, pilih menu File, lalu pilih print


     



     

  2. Mengakhiri Excel

    Untuk mengakhiri Excel, save dahulu data yang telah dibuat agar tidak hilang jika suatu waktu diperlukan lagi. Caranya dengan klik file, lalu save as, lalu pilih Data D, lalu open.

    Setelah terbuka, simpan sesuai nama yang diinginkan, lalu klik save.


     



     

    Setelah itu, klik close untuk mengakhiri Excel.


     


     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar